Friday, July 5, 2013

Abdul Laif Ratumbomba dari Manado



Saya Abdul Laif Ratumboba, member AVAIL dari kota Manado, pendatang baru tapi sesungguhnya ‘stok lama’ di bisnis ini – ingin sharing perjalanan saya di bisnis AVAIL yang fenomenal ini.
Berawal dari sebuah pemikiran dan analisa tentang bisnis apa yang
khas/unik dan tentunya mudah diterima konsumen (marketnya jelas) maka sangat beralasan jika pilihan saya jatuh ke pembalut wanita mengingat penduduk Indonesia mayoritas kaum hawa sehingga produk ini wajib bagi mereka.
Saya pun browsing di internet dan masuk ke blog Center AVAIL Jakarta Barat yang digawangi DM bu Meitria Cahyani. Lewat Yahoo Messenger komunikasi terjalin, beragam cerita mengalir begitu saja, mulai dari perkenalan, mengapa AVAIL, kwalitas produk, bisnis serta peluang kariernya sampai episode `kenangan manis di Manado` (karena masa kecil Bu Mei ternyata pernah bermukim beberapa tahun di Kota Bumi Nyiur Melambai ini).
Akhirnya saya memutuskan untuk bergabung di AVAIL akhir tahun 2009 dengan upline langsung saya GM Siti Nurhayati yang akrab disapa Mbak Goty. Namun saat itu hanya sebatas user (istri pemakai) dan reseller karena waktu itu masih tercatat sebagai karyawan swasta sehingga agak sulit membagi waktu untuk menekuni bisnisnya.
Kurang lebih satu tahun lamanya menjadi user dan reseller yang tidak begitu aktif – Alhamdulillah tibalah event penting yaitu Dokter Roadshow AVAIL pada tanggal 12 Juni 2011 di kota Manado.
Setelah mengikuti acara dan berinteraksi dengan para leaders AVAILIAN dari Jakarta, Bandung, Bogor, Medan, Makassar dll yang datang ke kota Manado, keinginan saya untuk aktif di AVAIL kembali muncul. Naluriku berkecamuk bahwa kalau ingin sukses di AVAIL harus dijalani secara total
- jangan setengah hati dan harus yakin dengan kekuatan produknya agar melahirkan bisnis yang punya prospek cerah serta full komitmen untuk mengembangkan bisnis ini agar hasilnya pun maksimal.
Impian saya berkembang, suatu hari nanti ingin meraih posisi Diamond Manager dan sejak 1 November 2011 saya mengundurkan diri dari perusahaan tempat saya bekerja sehingga membuat saya bebas berekspresi untuk menjalankan bisnis AVAIL ini.
Tiga bulan setelah Dokter RoadShow AVAIL, DM Meitria Cahyani dan GM Siti Nurhayati kembali hadir ke kota Manado untuk melakukan pembinaan jaringan dan Career Opportunity Presentation/COP – dimana kedatangan Bu Mei ini adalah kali pertama sejak 29 tahun meninggalkan kota yg beliau pernah tinggali mengikuti sang Ayah yang pernah bertugas di RS Gunug
Wenang Manado (lokasinya sekarang menjadi Hotel Peninsula). Berangkat dari perjumpaan dengan team Upline saya dan event COP ini saya mantap bahwa ‘bendera perang’ harus mulai dikibarkan !
Saya ingin total di AVAIL !
AVAIL tidak lagi merupakan bisnis sampingan tapi menjadi aktivitas utama dan masa depan saya. Motivasi tak henti-hentinya digaungkan team Upline agar saya kembali bekerja focus dan komitmen dalam satu teamwork bersama AEG Jakarta Barat untuk membesarkan AVAIL di Manado khususnya dan di Indonesia Timur umumnya .
Mengiringi perjalanan saya menjalankan bisnis ini, Upline saya GM Siti Nurhayati selalu mengingatkan bahwa AVAIL ini adalah bisnis yang ibaratnya seperti gunung emas yang harus segera saya jemput sebelum orang lain mengambilnya ! Betapa tidak ? Potensi market AVAIL adalah seluruh wanita Indonesia yang jumlahnya yaitu 60% dari 250juta penduduk Indonesia – sangat memungkinkan melahirkan omzet fantastis miliaran rupiah setiap bulan dari pembelanjaan pembalut dan pantiliner setiap bulannya !
Berkat inspirasi dan motivasi yang diberikan upline-upline saya
tersebut, saya tersadar bahwa di AVAIL tidak hanya finansial yang kita kejar tapi keberkahan senantiasa kita harapkan dengan terus berbagi informasi bermanfaat untuk sesama wanita dimanapun kita berada.
Alhamdulillah, memang Tuhan Maha Adil bila kita mau berikhtiar dengan semangat pantang menyerah. Pada periode Agustus 2011 bertepatan dengan bulan suci Ramadhan saya bisa meraih posisi Qualified Manager dan mulai merasakan bonus jutaan rupiah !
Mulai saat itu semangat menjalani bisnis ini tak bisa dibendung lagi.
Presentasi setiap waktu saya lakoni demi membesarkan jaringan dan mensosialisasikan bisnis ini. Apalagi saya mendapat kesempatan untuk mendalami ilmu dan systemnya di Kantor Pusat AVAIL Jakarta.
Selama 3 hari agendanya padat mulai dari Get Together, AVAIL Succes System 1, hingga Career Opportunity Presentation/COP Bersama yang langsung diberikan oleh Founder AVAIL Cikgu Khoo Seng Chen yang jauh-jauh datang dari Malaysia hanya untuk memberikan yang terbaik bagi semua AVAILIAN Indonesia.
Subhanalloh, mata hati saya terbuka dengan motivasi beliau, mindsetpun semakin mantap menerima konsep produk, bisnis dan target market AVAIL.
Catatan penting dari Member 001 AVAIL Indonesia Super Crown Manager Ir. H. Edy Effendy yang akrab disapa Pak Edy turut melengkapi dan semakin mengilhami keyakinan saya di AVAIL. Ditambah dengan siraman rohani dari Sang Kyai Motivator DM Muhammad Ridlo di hari terakhir training lebih meneguhkan keyakinan saya bisa sukses – modal untuk menjadi `Usahawan Sejati` di AVAIL. Kolaborasi ketiga jendral tersebut adalah oleh-oleh yang begitu berharga yang saya jadikan pegangan untuk
menjaga ruh semangat agar selalu mencintai AVAIL – jangan ke lain hati !
Saya berharap semoga AVAIL tidak hanya sebagai pintu menjemput rezeki yang Allah SWT berikan kepada saya, tapi menjadi ladang dakwah saya menuju ekonomi Indonesia yang lebih baik dengan tingkat kesehatannya yang lebih cemerlang.
Terakhir, marilah kita bingkai seluruh aktivitas bisnis ini dengan
akhlak yang mulia, dengan jujur, amanah, tidak berbohong, tidak
mendzolimi. Maka Insya Allah bisnis AVAIL ini akan menghadirkan bisnis yang ideal, bisnis yang membanggakan dan akan menghadirkan  simpati dari masyarakat yang selanjutnya semakin banyak yang akan bergabung dan sukses bersama AVAIL !
Go Diamond

No comments:

Post a Comment